ILC dengan Tema “Habib Rizieq Dibidik” Mendadak Batal Tayang Malam ini, Ada apa?

Indonesia Lawyers Club atau biasa disebut dengan ILC, malam ini yang direncanakan tayang dengan judul diskusi “Membidik Habib Rizieq Dibidik” rupanya mengalami kendala lagi.

Dari akun milik Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang direncanakan akan hadir sebagai narasumber, rupanya mendapat telepon jika ILC tidak jadi tayang, yang direncanakan akan tayang pada Selasa (24/1) pukul 19.30 – 23.00 wib.



“Barusan mendadak terima telpon bhw ILC malam ini dibatalkan. Seharusnya sy menjadi salah satu narsum bertema “Habib Rizieq Dibidik.” Tulis @fadlizon, tanpa menyebut alasannya.

sebelumnya juga sempat dilarang tayang ketika akan mengangkat isyu tentang makar, dan pembatalan tersebut, beberapa jam sebelum tayang, sementara para undangan sudah sempat hadir di lokasi sebagai narasumber.

Saat itu beberapa pegawai TVOne mengatakan jika sebelum tayang, beberapa petugas mendatangi pihak penyelenggara acara untuk membatalkan diskusi tersebut.

Dan kali ini isu yang mengangkat soal Habib Rizieq yang sedang mendapat laporan polisi oleh, baik secara kelembagaan maupun secara pribadi, menjadikan Karni Ilyas merasa tertarik untuk mengangkat dalam acara yang dia pandu.

“Ada ketakutan yang ditunjukkan oleh pemerintah ketika ILC mencoba untuk membuka mata para penonton Indonesia yang ingin tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi,” ujar Abdullah Kelrey Ketua Indonesian Youth Solidarity.[GR]